Beranda

Profile

Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang optimal, kebutuhan tenaga kesehatan yang profesional oleh penyedia layanan kesehatan, serta semakin terbukanya peluang kerja baik didalam maupun diluar negeri, menjadi tantangan yang harus dijawab oleh penyedia tenaga kesehatan.

Bertolak dari hal tersebut diatas, maka pada tahun 1997 didirikan Yayasan Pendidikan Widya Husada di Semarang dengan akta notaris Mustari Sawilin, SH Nomor: 21, tanggal 28 Mei 1997.

Yayasan Pendidikan Widya Husada Semarang adalah lembaga atau badan hukum yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi, yang terdiri dari :
1. Akademik Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (ATRO) Widya Husada
2. Akademi Refraksi Optisi (ARO) Widya Husada
3. Akademi Fisioterapi (AKFIS) Widya Husada
4. Akademi Teknik Elektro Medik (ATEM) Widya Husada
5. Akademi Keperawatan (AKPER) Widya Husada

Pada tahun 2003 Yayasan Pendidikan Widya Husada menambah 1 Akademi yaitu Akademi Kebidanan (AKBID) Widya Husada.

Tahun 2006 terjadi perubahan bentuk dan alih bina, yang semula dibawah pembinaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), beralih pembinaan ke Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), sehingga menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Husada dan penambahan 1 Prodi baru yaitu Prodi S1 Ilmu Keperawatan. Seahingga saat ini STIKES Widya Husada telah mempunyai 5 Program Studi dan 2 Akademi, yaitu :
1. Prodi S1 Ilmu Keperawatan
2. Prodi D III Teknik Rontgen
3. Prodi D III Refraksi Optisi
4. Prodi D III Teknik Elektro Medik
5. Prodi D III Kebidanan
6. Akademi Keperawatan Widya Husada
7. Akademi Fisioterapi Widya Husada